-->

Recent Posts

Welcome

Haaa berusaha update lagu2 versi indonesia yang sudah expired, enjoy prend, sudah beberapa yang aku upload ulang, cuman berbeda file.. :)

Saturday, December 5, 2015

"Jalan Hidup"


Ini adalah gabungan dari cerita mimpi dan kisah manusia. Berawal dari seorang gadis muda yang memiliki kekasih yang berusia 3 tahun lebih muda. Hubungan itu sudah berlangsung 5 tahun dengan alur kisah pernah putus satu kali karena sang pria selingkuh. Namun akhirnya kembali lagi.

Hubungan mereka membaik 1 tahun lamanya, namun akhirnya diterpa masalah kembali yang belum bisa dibuktikan kebenaranya. Sang gadis mengira kekasihnya selingkuh lagi. Dia menanyakanya langsung kepada sang pria karna dia tak mau tersakiti seperti waktu dulu ketika dia hanya diam saja melihat perselingkuhan yang terjadi.

Namun kekasihnya tak merespon, mengira hubungan ini sudah berakhir, sang gadis hanya lemah dan tak mau beranjak dari tidurnya. Akhirnya smakin dia dalam tertidur semakin dia jatuh entah kemana tanpa ada niat untuk terbangun kembali.

Dalam mimpinya Ia menjadi seorang yang bisa menjelajahi waktu. Dalam suatu kisah di dalam mimpinya seseorang ingin membuktikan bahwa sang gadis memang penjelajah waktu dengan cara sang gadis harus membawa sebuah kue yang kemudian dibawa ke masa silam, dan disembunyian disana. Kemudian dimasa sekarang diambil untuk dibuktikan. Mengapa kue? Gadis itu bertanya-tanya. Orang tersebut menjawab bahwa kue tidak akan merubah nasih orang. Namun sang gadis merasa dia diakali. Bagaimana kue bisa bertahan selama itu sampai sekarang. Ke masa kapan dia harus membawanya?

Di dalam peliknya hati karna masih tersakiti oleh sang kekasih dia akhirnya menuju ke 27 tahun silam tepat setahun sebelum tahun dia dilahirkan ke dunia. Entah mengapa tahun itu yang dipilihnya.

Di masa 27 tahun silam, dimana dia pergi ke rumahnya. Dia meletakkan kue misi tersebut ke dalam sebuah kotak plastik dan menguburkannya dipekarangan. Sekelumit pikiran dibenaknya, dia ingin melihat ayahnya saat masih muda. Apakah ayahnya sudah berjumpa dengan ibunya? Apakah mereka pasangan yang berbahagia tidak seperti dirinya yang walau hanya satu kali pacaran namun sudah merasakan beberapa kali pengkhianatan.

Bagi orang lain gadis tersebut mungkin dihakimi sebagai gadis bodoh yang mau dengan kekasihnya bahkan setelah beberapa kali dikhianati dan dengan beberapa kali tidak dipedulikan layaknya orang berpacaran. Sang gadis berpikir bahwa mungkin dia terlalu kelewat menuntut ini itu, namun kenapa dia menuntut sang pria hanya bisa mengeluh tanpa tahu bahwa dialah penyebabnya.

Setelah mengubur kue di pekarangan, dia masuk ke dalam rumah ayahnya, di lihat sebuah meja berbalut kain putih berenda, di atasnya terdapat sebuah batu. Batu yang sangat cantik. Batu kecil berwarna biru bercahaya indah sekali dipandang. Gadis itu ingat tentang kue yang dia kubir, apakah dia akan ditipu ketika kembali ke masa sekarang kue nya sudah hancur dan dia tak bisa membuktikan kemampuanya. Dan hanya akan membawa malu pada dirinya.

Akhirnya sang gadis memutuskan untuk membawa batu cantik itu bersamanya, toh batu itu berada di rumah ayahnya, berarti batu itu juga miliknya, pikir gadis itu.

Ketika gadis itu kembali ke masanya, orang yang menantinya tertegun, di meja dimana dia menunggu gadis itu kembali rupanya tiba-tiba saja ada sebuah batu biru nan cantik yang berkilauan. Lama dia menunggu, gadis tersebut tak kembali juga. Akhirnya dia menyimpulkan bahwa gadis itu sudah terjebak oleh waktu. Dan beberapa saat kemudian ayah gadis itu datang ke rumah, dia sendirian. Orang yang menanti kedatangan gadis itu mulai bingung, dimana anggota keluarga lainnya?

Saat ayah gadis itu menuju ke meja dimana batu itu tergeletak, dia mulai berkaca-kaca dan kemudian berlinanglah airmata. Entah mengapa ada penyesalah terbesar dalam hidupnya yang Ia sangat sesalkan.

Orang yang menunggu gadis itu mulai paham, telah terjadi sesuatu sehingga semua alur kisah dunia ini berubah. Tak hanya keluarga itu yang berubah, namun berimbas juga kepada yang lainnya.

Sang ayah mengambil batu tersebut dan pergi. Dia pergi seperti mencari sesuatu, seorang pria yang belum bisa dikatakan tua namun juga sudah tidak muda lagi, berlari dengan semangatnya mencari dan mencari sesuatu yang sangat Ia dambakan. Ya kekasihnya. Ibu sang gadis. Batu biru cantik tersebut memiliki kisah penting dalam sejarah pernikahan sang ayah dan ibu. Namun karna batu itu menghilang, mereka tidak dapat bersama. Dan mengakibatkan sang gadis tidak terlahir di dunia ini.

Garis tersebut belum sempat merasakan penyesalan karna telah mengambil batu itu, karna dia telah lenyap tanpa tahu akhir dari kisah hidupnya bersama kekasihnya yang juga belum merespon dia. Penyesalan, sebaiknya merasakanya atau sebaiknya membiarkanya berlalu tanpa tahu apa yang terjadi? Aku sebagai penulis kisah ini merasa bahwa kita perlu tahu apa yang terjadi dan paling tidak merasakan penyesalan atas perbuatan kita. Walaupun itu harus mengakhiri hubungan dengan kekasih kita.

Beberapa bulan berlalu, sang ayah akhirnya menemukan sang ibu yang denga raut wajah tak lagi muda dan tak lagi secantik dulu namun dia masih tetap sendiri. Sang Ibu menatap wajang sang Ayah yang datang dengan nafas tersengal-sengalnya dan menggenggam tang sang Ibu lalu meletakkan batu biru cantik tersebut di telapak tangan sang Ibu. Entah kisah apa yang tersirat di dalam batu itu, namun akhirnya mereka kembali bersama. Menikah. Dan hidup berbahagia..

Kemudian lahirlah sang gadis. Takdir boleh berubah namun apa yang telah ditentukan oleh Tuhan tidak akan pernah berubah.

21 tahun kemudian dia bertemu dengan kekasihnya yang kini usianya terpaut 24 tahun darinya. Lelaki yang dewasa yang sudah banyak makan garam kehidupan. Lelaki yang telah bisa menentukan tujuan hidupnya. Lelaki yang hanya bisa fokus terhadap satu gadis yaitu dirinya. Karna dia telah melewati banyak hubungan namun satupun tak berakhir manis. Dia banyak bermain dengan gadis-gadis lain, namun tak satupun kebahagiaan didapatnya. Karna itu akhirnya sadar, usianya telah jauh melampaui usia main-main diusianya. Pendek kata akhirnya sang gadis dan kekasihnya bersatu dalam pernikahan yang berbahagia..

Tepat pukul 12:00 siang sang gadis terbangun dari tidurnya, dia membuka mata, membuka handphone nya, namun tak ada satupun balasan. Kembali ke realita, saat ini hatinya masih hancur dalam sedih yang mendalam..

Tamat.

No comments:

Post a Comment

Ayo berkomen ria,,, he3x,,,

Recent Comments

Anime Ost

Drama Asia Ost