-->

Recent Posts

Welcome

Haaa berusaha update lagu2 versi indonesia yang sudah expired, enjoy prend, sudah beberapa yang aku upload ulang, cuman berbeda file.. :)

Monday, February 9, 2015

Kuliah Modal Dengkul

Links to this post
Lulus SMA ga kebayang bisa kuliah, dimana ekonomi keluarga lagi amburadul-amburadulnya. Tapi untungnya dimana ada kemauan disitu Tuhan memberi jalan.. Disini saya cuman mau memotivasi siapapun dibelahan bumi Indonesia bahwasanya, biaya kuliah itu bukan masalah. Ngomong gampang sih, tapi coba dilihat biaya yang saya keluarkan untuk kuliah di STMIK AKAKOM pada periode 2007-2011. Kurang lebihnya sebagai berikut:


Memang tergolong murah pada saat itu, total semuannya cuman 23jutaan. Angka yang sedikit kalau dibandingkan sekolah kedokteran, seperti yang saya inginkan. Dan saya masih terbantu dengan adanya potongan biaya untuk Siswa berprestasi, kalau ga salah, dulu yang NEM nya > 8.00, jadi biaya gedung termasuk murmer, alias murah meriah. Hehehe. Tapi namanya kondisi ekonomi lagi surut, biaya segitu masih berat sih, tapi untungnya Rp 2.800.000,00 bisa dicicil 3x dalam 3 semester. Hahahha.. Selalu ada jalan kan..

Tapi ga semudah itu sodara-sodara, Pada awal kuliah bermodalkan uang yang dihasilkan dari kerja di Toko Kain di Malioboro, serta uang tabungan lain, serta tambahan dari Ortu akhirnya semua bisa terbayarkan.. Kondisi saat itu memang agak miris-miris gimana gitu.. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya saat SD hingga SMP semua begitu mudah. Semua terpenuhi, tak terbesit pikiran akan mengalami ekonomi yang membelit apalagi ditambah Gempa bumi tahun 2006 yang ngerobohin rumah sampai dinyatakan hancur berat, tapi lagi-lagi uang dari Pemerintah tidak sampai pada orang yang bersangkutan, entah raib diambil tikus mana.. Hmm sudahlah.. Yang penting rumah sudah terbangun, atas bantuan Sodara, Gereja, dan lain-lain.. 

Back to topic.
Kuliah bagi saya bukan tempat bermain sebenernya, tapi karna sifat yah ya beginilah, yang ga pernah terlalu serius dalam kesukaran dan penderitaan hidup, akhirnya kuliah jadi sangat menyenangkan. walaupun tiap semester musti bergelut dengan antrian panjang karna bayar SPP di akhir masa nya atau bahkan sampai minta dispensasi karna terlambat bayar. hahahaha

And there we are... Inti dari Post ini adalah, saya tak berhenti sampai disitu, ketika ada kesempatan, entah beasiswa ataupun pekerjaan yang bisa dikerjakan di perkuliahan, langsung babat habis.. Walaupun sebenernya saya super pemalu dan malu-maluin tapi akhirnya bisa juga daftar jadi Asisten.. Hehehe dulu rumornya jadi Asisten Praktikum itu sulit, ada ujian masuknya, IP harus sekian, dll. Tapi kok rasa-rasanya tradisi itu sudah berlalu, agak miris sih, di AKAKOM siapapun bisa jadi Asisten asal nilai nya tidak boleh kurang dari "C" dan IP hanya berkisar diangkat "3".

Tapi bagi saya tidak menutup kemungkinan akan ada banyak tantangan disitu. Mengajar, memberi nilai, membuat soal pretest, soal ujian, bahkan memberi nilai akhir merupakan tantangan tersendiri bagi saya. Saya yang suka beraksi dibalik layar mau ga mau harus mulai tampil. Dengan kostum eh maksudnya baju seadanya, kalau kostum kok kayaknya mau cosplay. Huahahah.. Lanjut, saya mulai malu-maluin diri atau menjutek-jutekan diri..

Entah mengapa saya termasuk jajaran Aissten terjutek kala itu. Kok bisa.. *tepok jidat. Eh curcolnya nanti sajalah.

Lanjut. Banyak kegiatan kemahasiswaan, full ng-Asisten, full kuliah, ikutan lomba, wokshop, seminar, dll bukan hambatan. Terkadang di kampus bisa dari jam 8.00 pagi hingga 9.00 malam (kalau ngajar kelas malam) tiap hari Senin - Jum'at. Udah kayak orang kerja aja. Hehehe.. Inilah daftar hasil keringat dan main-main di kala berada di Kampus. Dan alhasil sudah terekap semuanya (selain hasil jual pulsa, susah direkap, terlalu banyak catatan) terkumpul 40jutaan dan itu habis untuk kuliah, makan dan biaya hidup. Sisanya masih ditabung. Yah saya bilang biaya hidup soalnya sejak SMA sudah ga dikasih uang jajan, dan makan dirumah hanya pas sarapan dan makan malam. Transport mikir sendiri juga, suka nebeng kakak soalnya gretongan alias gratis.. :D

Ini mumpung lagi pengen ngerekap, masih ada yang belom dimasukin sih, kayak nge-les-in private dll. Beasiswa juga dikit, dulu peraturanya ga jelas, semester awal belum boleh ngajuin beasiswa dan semester akhir udah ga boleh ngajuin beasiswa, cuman dapat disemester tengah -__-! 
Tapi intinya ya seperti berikut:


Yup intinya sodara-sodara semua, dimana ada kemauan disitu Tuhan memberi jalan. Ga usah muluk-muluk yang penting biaya kuliah terbayarkan. Dan bisa kuliah dengan damai dan tenang.

Note:
Sebenernya pilihan kuliah dulu adalah Kedokteran dan Teknik Informatika, tapi biaya kuliah kedokteran pda saat itu terlaluuuuuu... Searching punya mbah gugel akhirnya menemukan secercah harapan dengan biaya kuliah yang masih lebih murah dibanding yang lainnya. Yah dulu sempet daftar UKDW Jogja, udah tas test tas test, tapi saat itu kena uang gedung 15jutaan coi.. Ga kepikiran buat ngelanjutin di sana.. Dan alhasil disinilah saya sekarang, bekerja sebagai programmer sesuai dengan bidang kuliah saya dengan gaji ya ajib bagi saya terlalu w0w, perjuangan dulu terbayar manis sekarang. Walapun banyak lembur tapi untung udah terbiasa dulu di kampus jadi ya anggap aja bumbu kehidupan, hahahah..

Sekian sodara-sodara semuanya.. Udah tengah malam aja..Selamat Malam..

Sunday, November 30, 2014

Short Story Part 4

Links to this post
Katanya, pasangan. Ga ada yang ngalah. Sudah mengalah tapi yang satunya enggak. Gimana mau mengalah kalau sakitnya tuh di sini.. Masalah kecil jadi besar kalau menyangkut hati. Tidak ada yang harus kalah dan menang jadi apa hubungannya dengan mengalah?

Mengalah menambah masalah. Menumpuk di lubuk hati yang terdalam dan menunggu waktunya meluap. Yang benar adalah memahami.. Aku paham kok kamu maunya bebas. Maunya ga terikat. Maunya melakukan apapun sesuai keinginan kamu. Akupun begitu.

Aku suka kalau kamu marah ketika aku jalan bareng teman2 laki yang lain. Tapi tidak begitu denganmu. Apapun yang aku kritik ga langsung kamu lakukan. Kamu nunggu aku marah, sedih, dan kecewa. Mengapa harus menunggu sampai sakit? Padahal bisa kamu cegah hal itu. Baiklah kita saling jaga perasaan. Jangan mau seenaknya saja kalau diseenakan saja kamu tidak mau..

Short Story Part 3

Links to this post
Malam ini agak aneh. Mungkin dikarenakan koneksi internet yang cukup ngadat. Hmm.. Tapi entah mengapa hati ini begitu sakit. Sulit untuk mendeskripsikannya. Tapi ada rasa yang kurang. Ada hal yang aku inginkan, tapi tak kudapatkan. Di tulisan ini pun aku tidak bisa jujur. Hanya terpendam dalam hati. Dan semoga saja lekas menguap dan sirna..

Wednesday, November 19, 2014

Short Story Part 2

Links to this post
Malam ini kurenungkan sejenak.. Apa arti hidup ini.. Just let it flow or we have to do something different.. Anehnya tanpa disadari kita telah melakukan hal yang sama berkali-kali dan hal yang berbeda berkali-kali pula.. Haha.. Sesuatu sekali..

Ga mau berpikir terlalu jauh, hari ini hebat.. Terkadang judge from others terlalu jauh berbeda, namun itulah pikiran mereka.. Hari ini masih melelahkan..

Berharap esok lebih menyenangkan dengan pengalaman yang baru dan menantang.. Karna Tuhan merajut kisah kita begitu menariknya.. Still curious..

Recent Comments

Anime Ost

Drama Asia Ost