-->

Recent Posts

Welcome

Haaa berusaha update lagu2 versi indonesia yang sudah expired, enjoy prend, sudah beberapa yang aku upload ulang, cuman berbeda file.. :)

Friday, August 15, 2014

Project 4 : Sistem Absensi dan Monitoring ETL Repository (SAMER)


Ayee, sudah jadi.. Berawal dari EMD (ETL Monitoring Dashboard) menjadi SAMER (Sistem Absensi dan Monitoring ETL Repository), telah banyak mengalami perubahan. Tidak hanya dari sisi nama aplikasi, tapi bisnis proses serta tampilan juga.
bikin cape memang sampai lembur-lembur. Hahahha.


Itu baru design, belom lagi program dan bisnis proses didalamnya lagi.. hahahahha.. ckckckc yang penting dah kelar :D

Aplikasi ini adalah aplikasi monitoring ETL yang dibuat untuk memonitoring ETL yang berjalan dari Sapit PIHAK A ke Sapit PIHAK B dan Sapit PIHAK B ke Aplikasi di PIHAK B.
Pengelolaan monitoring ini, terdiri dari :
1.       Grup Utama
Grup Utama ini terdiri dari Ringkasan Grup2 Package dimana jika ada 1 Package yang sedang proses, maka 1 Grup tersebut dianggap sedang proses, kemudian jika terdapat 1 package yang gagal, maka dianggap package tersebut gagal, dan jika seluruh package sukses dijalankan, maka 1 grup tersebut dinyatakan sukses.
2.       Grup
Grup ini merupakan ringkasan dari total package yang sedang berjalan, gagal, dan sukses.
3.       Parent Package
Disebut parent package karna package ini digunakan untuk menjalankan package2 di dalamnya (Package Child)
4.       Child Package
Merupakan package yang digunakan untuk ETL data.
5.       Detil Package
Merupakan detil history dari package-package yang telah dijalankan, baik dijalankan melalui scheduler maupun dari aplikasi monitoring.

Beberapa fungsi yang tedapat di aplikasi Monitoring ini adalah :

1.       Ringkasan Package di menu notifikasi
Ringkasan Package ini terdiri dari total semua package yang sedang proses, gagal, dan sukses. Jumlahnya akan berbeda dengan yang ada di Grup Utama, dikarenakan grup utama meringkas hanya sampai level Grup saja,  sedangkan Ringkasan Package sampai pada level  jumlah package yang di eksekusi.
2.       Pages Favoite
Pages Favorite, merupakan shortcut menu untuk menu favorit pengguna. Pages ini hanya akan menampilkan top ten menu yang paling banyak di akses dari daftar menu favorit.
3.       Eksekusi Ulang Package
Aksi ini digunakan untuk mengeksekusi ulang package jika package gagal ataupun ingin diulangi kembali karna ada perubahan data pada waktu2 yang tidak terduga. Aksi ini akan menjalankan job yang di dalamnya terdapat package yang ingin di eksekusi.
4.       Error Message Package
Menampilkan detil error message pada job yang menjalankan package.
5.       Tarik Data File
Merupakan menu yang digunakan untuk menarik data suatu file dengan ftps secara dinamis, dikarenakan pengguna dapat memilih file-file yang ingin di pindahkan dari server source  ke server destination.
6.       Rekam Jejak
Menampilkan semua package dimana pengguna dapat mencari package secara khusus untuk ditelusuri lePihak Ah lanjut seperti detil history dan error message nya.
7.       Rekap Database dan Rekap FTPS
Menampilkan rekap job-job yang digunakan untuk menjalankan package database dan package ftps yang berjalan.


1 comment:

Ayo berkomen ria,,, he3x,,,

Recent Comments

Anime Ost

Drama Asia Ost