-->

Recent Posts

Welcome

Haaa berusaha update lagu2 versi indonesia yang sudah expired, enjoy prend, sudah beberapa yang aku upload ulang, cuman berbeda file.. :)

Thursday, January 14, 2010

PRPL Mematikan Kah??!!!


Mau ngemeng-ngemeng ah,, wkwkwkwk..
Istilah PRPL (Proyek Rekayasa Perangkat Lunak) yaitu salah satu matakuliah di STMIK AKAKOM Yogyakarta, sebenarnya mematikan ga sh? Banyak yang stes ngerjain, dibela-belain lembur berhari-hari (salah siapa tuh sukanya sistem kebut semalam, he3x,,,),,, Padahal ada waktu sekitar 4bulanan.
Tapi tetep aja banyak yang ga slesei,,, Seperti aku salah satunya,,, Ganti judul mpe 3 kali (aku ganti sendiri sih), Maklum banyak maunya...
Pertama :
Aku buat TOEFL Test Online, yah semacam kuis online, tapi soal-soal TOEFL dan nanti juga ada skor nya, tapi mendadak aku males belajar cara ngitung Skor TOEFL yang musti diimplementasikan di program, akhirnya aku persempit jadi yang
Kedua :
Aku buat kuis online aja, yang tiap jawab 10 soal random (dr total 100 soal) langsung ada skor nya, setelah jadi, aku mikir, ah masak gini aja, ntar malah ga ditrima lagi,,, langsung balik arus aku mulai cari judul laen,,, WKWKWKWK.....
Ketiga :
Setelah menghabiskan waktu lama mencari JUDUL, akhirnya mentok di mata kuliah GIS (Geography Information System), disitu ada pemrograman PHP (aku doyan)... Ada gambar-gambar peta pula,,, Disitu aku mikir, gimana ya kalo aku buat aplikasi untuk nginputin titik-titik koordinat untuk jadi sebuah gambar, (waktu itu ada tugas buat peta, nulis titik-titik manual yang buat cape dilihat) Akhernya aku buat dah tu, aplikasi,,,
Setelah lama buat, dapet erro sana dapet erro sini, tanya sana, taya sini, maklum newbie PHP.. akhernya jadi sudah, dengan berbagai batasan aplikasi yang aku buat simple.. wkwwkwkkw
Waktu aku kumpul ke dosen pembimbing, waduh, disuruh nambah DATABASE biar gambarnya bisa di edit,, alamak, waktu pengumpulan naskah aja tinggal 2minggu lagi..
Langsung bergerak, tanya-tanya dosen yang kompeten, akhernya dapet juga jawabanya, tapi waktu tinggal 1 minggu lagi, dan solusi tentang database belum aku implementasikan, langsung deh ngadep Baaknya minta keringanan ga usah ditambahain database, coz kalo pake database, semua program harus diubah, mungkin cukup 1 minggu, tapi NASKAH nya yang ga cukup,,, Buat laporannya tuh yang cape, pasti ada yang salah revisi lagi, dll mpe betul..
Akhernya dibolehin,, Ho3x,,, Thx God...
Sekarang dah slese, tinggal nanti siang kumpul naskah,,, Terus SEMINAR bareng dosen penguji, habis itu, LIBUR,,, Enaknya masa-masa itu,,, wkwkwkwkw...

Usul buat Black Community n Djarum Black ,,,
Kapan mau ngadain lomba buat APLIKASI sejenis software, dll,
He3x,, Kayaknya bagus tuh,,,
Dan banyak pasti ide kreatif dari temen-temen semua,,,

^_^

10 comments:

  1. RPUL apaan? kl PRPL kan
    Proyek Rekayasa Perangkat Lunak
    jadi kta disuruh buat aplikasi gtu,,,

    ReplyDelete
  2. pas seminarnya bgaimana?. berapa orang aja yg hadir?

    ReplyDelete
  3. lancar..
    yg hadir y yg ikut sminar sm b2rpa org yg nemenin mau ngliat,, hahaha

    ReplyDelete
  4. wah.., saya jadi takut nih seminar. kira2 berapa menit kamu presentasinya?

    ReplyDelete
  5. wah.., saya jadi takut nih seminar?. kira2 berapa lama presentasinya?. :-D

    ReplyDelete
  6. wah.., saya jadi takut nih seminar. kira2 berapa lama kamu presentasinya?.

    ReplyDelete
  7. he? kau ank akakom kh???

    lupa aq brp menit,, yg pasti lama di bagian ditanya2 nya,, hehe

    ReplyDelete
  8. horeeee Sakaw commentt...
    emgnya blog ini masih diupdate le?

    ReplyDelete
  9. blog ini ga je tergantung pemiliknya,, hahahahah.. napa emang??

    ReplyDelete

Ayo berkomen ria,,, he3x,,,

Recent Comments

Anime Ost

Drama Asia Ost