-->

Recent Posts

Welcome

Haaa berusaha update lagu2 versi indonesia yang sudah expired, enjoy prend, sudah beberapa yang aku upload ulang, cuman berbeda file.. :)

Friday, November 1, 2013

Project 3 : Migrasi BI-OJK


Yap ini project ke 3 di kantor. Projectnya agak aneh dan agak mau bunuh diri kayaknya. Dan kemungkinan tidak ada libur Natal nanti. Karna kabar punya kabar harus sudah OK pada awal 2014. Sedangkaaaannn saat ini masih OTW.. wkwkwk. Maksudnya OTW, seluruh tim aja belum jelas, ga terkumpul-kumpul, PM(Project Manager) juga belum ada, dan masih banyak lagi masalah yang akhirnya berujung pada Project Bunuh Diri. Tapi Overall tidak ada yang tidak bisa kami upayakan, namanya Developer (programmer, system analyst, database analyst, PM, dll) ada aja jalan yang bisa ditempuh dan dipikirkan.. :D

Hmm ya sudahlah dijalani aja.. Keep Smile and Keep Spirit. Oiya lanjut mengenai project ini. Project ini gimana ya ngomonganya, judulnya kan Migrasi BI-OJK, jadi mungkin akan dikisahkan awal mula project ini ada, eh buset beribet banget. Hahahha.. Latar Belakang coiii kalau bikin skripsi harus jelas yakkk.. xixixiix. Tapi yang ini jangan ditiru,, :p

Jadi alkisah di bumi pertiwi terdapat suatu lembaga pemerintahan yang absolut dan berkuasa dalam hal moneter keuangan yakni Bank Indonesia yang memonitoring seluruh pergerakan keuangan, perizinan, dll di seluruh Indonesia. Jeng jeng jeng.. Karna keabsolutanya, mungkin akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yakni Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, serta hal lain yang tidak diinginkan. Ha..ha..ha.. Sehingga dibicarakannyalah suatu Lembaga baru yang menangani sektor khusus. Sehingga terpecahlah Bank Indonesia menjadi 2, yakni Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan.. Tamat. (Itu sudut pandang dari aku ya, ga tau yang aslinya, makanya baca berita, hehe)

Next, Tamatnya bohong! Yang namanya suatu lembaga dipecah jadi 2, semua proses bisnis yang sudah ada pun di bagi 2. Apalagi semua sistem yang sudah dijalankan. Baik itu sistem manual maupun sistem aplikasi. Yah yah yah sudah bisa ditebak ini akan jadi lahan bisnis yang sangat menguntungkan bagi Perusahaan IT, hehehe :D.

Nah untuk project yang di dapat di ebiz, adalah project "Migrasi", yaitu migrasi 17 aplikasi yang sudah berjalan lama di BI dan di pindah ke OJK. Nah kerjaan kami bukan tinggal nginstall aplikasi dan beres, tapi kami ditugaskan menganalisa dan merancang suatu arsitektur untuk perpindahan DATA dari seluruh aplikasi yang berjalan di BI-OJK. Namanya organisasi sudah berjalan sendiri-sendiri yah pada punya prinsip Loe loe gue gue, hehehe. Sehingga masing-masing ingin punya arsitektur sendiri-sendiri. Padahal 2 lembaga tersebut saling terintegrasi. Nah disitulah tugas kami para vendor untuk membuat perancangan dan pengimplementasian 2 kubu tersebut. Aplikasi dari OJK yang nantinya akan diperlukan hasilnya di BI, maupun data master yang ada di BI yang diperlukan untuk data transaksi di OJK. Yang dimana fisik dan virtualnya sangat jauuuhhh jaraknya. Hahahha

Untuk itu sampai sekian kisahnya, saya sudahi karna sudah mau tidur, rencananya :D

3 comments:

  1. Informasi untuk anda para blogger yang ingin mengikuti kontes seo. Th 2014 ini ada 4 situs yang menyelenggarakan kontes seo dan total hadiahnya hinga puluhan juta rupiah. Informasi ini sudah sempat di publish sebelumnya di forum ini.

    Kontes SEO ini bukanlah penipuan, karena di situsnya sendiri juga menampilkan informasi mengenai kontes seo.
    Siapapun boleh ikutan, baik pemula ataupun yang sudah profesional dan kesempatannya sangat banyak.

    Kontes Seo Batik Poker ( http://kontes-seo-batikpoker.com )
    kontes ini dipersembahkan oleh situs Batik Poker dan sudah berjalan dari tanggal 22 januari - 22 maret.
    Total hadiah 32 juta rupiah kepada 50 pemenang.
    Juara 1: Uang tunai Rp 10.000.000,-
    Juara 2: Uang tunai Rp 7.500.000,-
    Juara 3: Uang tunai Rp 5.000.000,-
    Juara 4: Uang tunai Rp 2.000.000,-
    Juara 5: Uang tunai Rp 1.000.000,-
    Juara 6-10: Uang tunai Rp 500.000,-
    Juara 11-20: Uang tunai Rp 200.000,-
    Juara 21-30: Uang tunai Rp 100.000,-
    Juara 31-50: Uang tunai Rp 50.000,-



    Kontes Seo Afa Togel ( http://kontes-seo-afatogel.com )
    kontes ini dipersembahkan oleh situs Afa Togel dan sudah berjalan dari tanggal 18 januari - 18 maret


    Total hadiah 25 juta rupiah kepada 50 pemenang.
    Juara 1: Uang tunai Rp 8.000.000,-
    Juara 2: Uang tunai Rp 6.000.000,-
    Juara 3: Uang tunai Rp 3.900.000,-
    Juara 4: Uang tunai Rp 1.400.000,-
    Juara 5: Uang tunai Rp 700.000,-
    Juara 6-10: Uang tunai Rp 400.000,-
    Juara 11-20: Uang tunai Rp 150.000,-
    Juara 21-30: Uang tunai Rp 100.000,-
    Juara 31-50: Uang tunai Rp 50.000,-



    Kontes Seo Eyang Togel ( http://kontes-seo-eyangtogel.com )
    kontes ini dipersembahkan oleh situs Eyang Togel dan akan berjalan mulai dari tanggal 26 januari - 26 maret

    Total hadiah 25 juta rupiah kepada 50 pemenang.
    Juara 1: Uang tunai Rp 8.000.000,-
    Juara 2: Uang tunai Rp 6.000.000,-
    Juara 3: Uang tunai Rp 3.900.000,-
    Juara 4: Uang tunai Rp 1.400.000,-
    Juara 5: Uang tunai Rp 700.000,-
    Juara 6-10: Uang tunai Rp 400.000,-
    Juara 11-20: Uang tunai Rp 150.000,-
    Juara 21-30: Uang tunai Rp 100.000,-
    Juara 31-50: Uang tunai Rp 50.000,-

    ReplyDelete

Ayo berkomen ria,,, he3x,,,

Recent Comments

Anime Ost

Drama Asia Ost