-->

Recent Posts

Welcome

Haaa berusaha update lagu2 versi indonesia yang sudah expired, enjoy prend, sudah beberapa yang aku upload ulang, cuman berbeda file.. :)

Friday, February 27, 2009

Tips Membuat Password Aman

Curhat,,,


Des 2008 taun lalu (sekarang Feb 2009), aq kehilangan blog2 ku,, padahal cape buatnya dari bulan Maret 2008, udah menghasilkan Google Adsense 14 Dollar, 94 download di bizzyfiles.com, 4ribuan download di ziddu.com, dll..Total jadi 19 Dollar lenyap gitu aja,,Padahal kan aq pengen paypal ku penuh...


Emang si, yang bodoh aq,, he3x,,(ngaku) semua akses ke blogger, gmail, ziddu, bizzyfiles, dll yang berhubungan sama ngeblog, passwordnya sama,, dan passwordnya jelas-jelas terpampang di about me, maksudku biar ga da yg ngira kalo itu aq pake buat password,,
Ternyata laen ceritanya,, blog ku ke bobol,,6 blogku yang aq inget:

1. http://anime-dramaasia-mp3.blogspot.com/

2. http://favlele.blogspot.com/

3. http://lyrics-drama-asia.blogspot.com/

4. http://anime4lyrics.blogspot.com/

5. http://free-download-manga.blogspot.com/

6. http://semua-mungkin.blogspot.com/


Ternyata masih sisa 1, itupun karena aq buat dengan account yang beda,,http://favlele2.blogspot.com/ ga pernah aq urus, terbengkalai gitu aja, coz baru seneng2nya posting di http://anime-dramaasia-mp3.blogspot.com/.


Sekarang blog itu (http://favlele2.blogspot.com/) mulai aq urus, yah walau ga full, ga da wktu bwt ngenet byk2, di kampus kuliah padat, dirumah telkomnet instan nya bisa bengkak biayanya (musti hemat kalo ga mau kena marah, ha3x,,), ke warnet males pergi keluar, ke Plasa Informasi bisanya kalo libur kuliah. ya ampun, How am I suppose to do???


O iya, sekarang passwordku aq buat beda semua, ya walau jadi sering salah input password, ga pa2lah, kan salah satu bentuk antisipasi,, he3x,,Tapi aq sebenernya pengen tanya sama yg bobol blog2 ku, tujuannya apa sih? Apa cuma untuk kesenangan pribadi? Tapi seharusnya jangan sampe ngerugiin orang dunkzz, aq kan jadi stress selama sebulan (setelah blogku hilang mendadak).. bikinnya juga cape,,,



Nah agar kita bisa membuat password yang panjang tapi ga akan kita lupakan, gini nih tips nya,,,

buat terserah password yang terdiri dari angka dan huruf yang menurut kalian mudah diingat, terus setiap kita membuat password untuk suatu site, tambahkan kira-kira 3 digit (atau terserah kalian) huruf dari site itu, misal http://www.yahoo.com/ kita ambil aja YAH nya...



Jadi gini nih, misalkan password kita 476kue, terus untuk membuat setiap site kita punya password yang beda dan kita ga lupa, tambahkan di depan atau belakangnya (tapi harus konsisten ya, biar ga bingung sendiri) 3 digit huruf dari site yang kalian daftar, misalnya:

http://www.friendster.com/ jadi passwordnya fri476kue
http://www.technorati.com/ jadi passwordnya tec476kue

dan seterusnya,,,


Udah ah keluh kesah nya, mo nglanjutin idup aja,,, he3x,,, idupku kan ga berhenti karna satu masalah aja,,, Dan met mencoba password baru ya...

2 comments:

  1. kalo ane sih pake nama cewe yang ane demen... wkwk

    turut berduka cita atas bobolnya blog2 ente..

    ReplyDelete
  2. yah, ntar kl dh g demen gimana???
    dl si aq jg da pke nomor absen nya doi,,, ho3x,,, tp skrg kn udh enggak,,, tp jd msh dipake,,, he3x,,,

    tengkyuu2,, smg arwah blog2 ku ditrima, bla bla bla ... ha3x,,,

    ReplyDelete

Ayo berkomen ria,,, he3x,,,

Recent Comments

Anime Ost

Drama Asia Ost