-->

Recent Posts

Welcome

Haaa berusaha update lagu2 versi indonesia yang sudah expired, enjoy prend, sudah beberapa yang aku upload ulang, cuman berbeda file.. :)

Wednesday, December 2, 2009

Bangga Indonesia! - Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC - Bangga Indonesia!


Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC

Bukan Asli, Tapi Nasionalis

Dari judulnya, orang yang baca pasti agak bingung. Iya ga ya? Saya harap sih agak bingung, jadi mau baca untuk isi artikel saya ini.

Ada yang tahu ga? Kenapa judulnya "Bukan Asli, Tapi Nasionalis" ?? Karena saya penulisnya, tentunya, he3x,,, Bukan Asli Keturunan Indonesia. Nah loh!! Terus keturunan apa? Campur-campur deh. Yang pasti bukan keturunan Siluman ya,,,

Walaupun masa kecilku aneh-aneh alias banyak yang ngejek, aku tetep bangga lahir, hidup, tinggal di Indonesia. Kenapa?
Liat aja, walaupun Indonesia ini nyempil, letaknya dari benua-benua yang gede, tapi masih banyak juga yang tahu tentang Bangsa indonesia. (Lihat Bruce Lawson - Norwegia)

Nih hasil wawancara beberapa orang yang pasti bisa nambah bangga nya kamu terhadap Indonesia :

1. Pak Siswoyo (Laboran Kampus STMIK AKAKOM Yogyakarta)
" Kita sebagai bangsa Indonesia, ya seharusnya bangga dengan apa yang kita punya. Daripada membanding-bandingkan dengan negara lain yang lebih maju."

2. Bu Pulut Suryati, S.Kom (Dosen STMIK AKAKOM Yogyakarta)
" Indonesia itu beraneka ragam, kaya akan budaya bangsa, sudah sepantasnya kita bangga. Dan ada ungkapan 'Gemah Ripah Loh Jinawi Tata Titi Tentrem' itu adalah ungkapan untuk Indonesia, yang berarti Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman fauna dan flora, subur, dan lain sebagainya. Hanya saja, orang Indonesia terlalu dibuai dengan apa yang berlimpahan itu, sehingga kekayaan bangsa terus menerus dieksploitasi dan bukannya dikembangkan. Itulah yang membuat bangsa Indonesia tidak semakin maju, tetapi malah bobrok. Tapi saya tetap Banggaterhadap Indonesia. "

3. Syamsul Bahri (Mahasiswa STMIK AKAKOM Yogyakarta)
" Terkadang oarang itu bangga atau suka akan sesuatu karena memang sudah terlanjur yang didapatkan itu, jadi sama halnya dengan saya, saya lahir di Indonesia jadi sudah seharusnyalah saya bangga dan cinta terhadap Indonesia. "

4. Yosafat (Supervisor - 20thn)
"Indonesia kaya akan budaya, sejarah n yg terpenting aq itu lahir d indonesia, Dulunya aku benci karena berbagai hal yang terjadi di Indonesia, tapi jika kita hanya melihat sisi negatifnya saja, maka kita tidak akan melihat banyak hal positif dari Indonesia"

5. Bruce Lawson (Opera Web)
Bruce : just when i thought i was past jetlag, i wake at 5 am. thinking about indonesia.
Ly : why Indonesia? Are u proud of Indonesia?
Bruce : thinking about the difference between perception in west (earthquakes, islamist terrorism) and my experience.
Ly : indeed, before many of Indo through an earthquake, as well as terrorist attacks, but it can not be considered as part of Indo. what kind of ur experience?
Bruce : my experience in java and bali was of peaceful hospitality amd religious tolerancey
Ly : yup, that's the real Indonesia.

Nah gimana? Tambah bangga ga sama Indonesia? Kalau aku sih iya,,, he3x,,,


Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC

8 comments:

  1. ituh yg postingan cra bqin header..
    nma title'a apa?.
    kq yg da d dftar gda isi'a?.

    ReplyDelete
  2. judulnya Buat Menu Di Header, he3x,,, mkalum salah ketik link,,, wkwkwkwkw...
    mau yg udh aq benerin ga? aq kirim ke emailmu aja,,,
    eh, tapi bwt apa si kamu?

    ReplyDelete
  3. maaf sob aku pasang link mu aja yah...kalo banner, blogku dah terlalu berat...cek yah thanks a lot =)

    ReplyDelete
  4. ikutan lombanya ah,,, :p thx,,,

    ReplyDelete
  5. bgus,,, byk yg ikut, smakin seru,,, ^_^

    ReplyDelete
  6. amazing.. keren dan menarik banget artikelnya. thanks for sharing

    ST3 Telkom

    ReplyDelete
  7. amazing.. keren dan menarik banget artikelnya. thanks for sharing

    ST3 Telkom

    ReplyDelete

Ayo berkomen ria,,, he3x,,,

Recent Comments

Anime Ost

Drama Asia Ost