-->

Recent Posts

Welcome

Haaa berusaha update lagu2 versi indonesia yang sudah expired, enjoy prend, sudah beberapa yang aku upload ulang, cuman berbeda file.. :)

Wednesday, October 9, 2013

Project 1 : MDP BPR BI



Yupp, sudah lama ga posting, sekarang mau mengabadikan kerjaanku aja. Maklum anime yang di cari sudah semakin sedikit dan semakin sulit. Ahh iya, tadi sempet nyanyi2 pelan dalam bus 640, "Dalam hati telah mekar.... Kusudah tak takut lagi pada apa yang kupercaya, karn akini ku lebih tegar... Berjumpa denganmu sunggu bahagia, bergandengan tangan kusungguh bangga, meskipun kini kita menatap langit yang berbeda, tapi...." lansung ke inget kisah LDR sendiri.. ckckck

Ups, salah topik ini, lanjut gan!
Oke sekarang aku mau mengabadikan hasil kerjaan di kantor di sini. Biar siapa tahu aja, ketika dah tua nanti ada rasa bangga pernah jadi programmer, hahahha..

Nama aplikasinya "MDP BPR" yaitu Monitoring Dokumen Perijinan Bank Perkreditan Rakyat. Aplikasi ini digunakan untuk Bank Indonesia, tadinya. Tapi akan di migrasi ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mulai Januari 2014 nanti.

Aku ikut bergabung dalam project ini sekitar bulan September 2012 - Mei 2013 alkhirnya bisa Go Live, walaupun sampai sekarang Oktober 2013 belum dipakai, karna pemisahan BI dan OJK.

Aplikasi ini sebenarnya mendokumentasikan alur Disposisi Dokumen dari Agendaris, Staf, Asisten, Asisten Manajer, Manajer, Asisten Direktur, Direktur, Direktur Eksekutif, Deputi Direktur, dan seterusnya sampai pimpinan tertinggi. Ternyata alur birokrasi surat di BI sangat rumit dan berbelit-belit ya. Apalagi ketika BPR mengirim 2 topik yang berbeda dalam 1 surat, penanganannya bisa beda dari surat2 yang lain. 

Belum lagi jika surat tersebut kelengkapannya kurang, aplikasi harus mendukung supaya dokumen bisa di kembalikan kepada si pembuat dan memberi masa waktu yaitu argo untuk melengkapi kekurangan dokumen tersebut. 

Dalam tiap alur dalam pengiriman, bisa di tolak, bisa di revisi, bisa di setujui, bisa di alihkan, dan lain-lain. Intinya tiap pengirim dan penerima bisa berlaku berbeda-beda dan hanya mempunyai hak sesuai dengan tugasnya. Ckckckc.. Lelah lagi kalau mikirin lagi ni, padahal aplikasi dah kelar. Hahahhaa

Lanjut gan!
Requirementnya nih :
1. Sharepoint 2010
2. SQL Server 2008 R2
3. Visual Studio 2010
4. ReportViewer 10.0.0.0
5. Nintex WorkFlow

Apalagi ya.. hehehe lupa, dah segitu dulu aja.

Selanjutnya the team!
1. Rizki Pebuardi
2. Adi Djani
3. Yulius Samuel
4. Liliana Mustika Dewi
5. Lim Rah Salim

Ta..da.... dah ahh selesai, segitu aja :D

2 comments:

  1. Mbak Lyn,mbak kerjanya di OJK atau di Bank Indonesia ya? di pusat atau perwakilan?
    aku slm ini ngikutin blog mbak
    awalnya krn postingan anime2 lagu2nya yang aku suka bnget
    skrang postingannya jdi resmi ya,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan di dua2nya bro. Di IT consultant.
      Hehehhe sbnernya bukan resminya, cuman blog ini dibuat dlu emang isinya suka2. Kebetulan aja byk post anime nya. Hehehe. Coba liat di postingan awal, ada yg cari duit ada yg post ga jelas. Hehehe.. Anggap rumah aja..

      Delete

Ayo berkomen ria,,, he3x,,,

Recent Comments

Anime Ost

Drama Asia Ost